Cara Mengganti Custom Template Blog Yang Baik Dan Benar

   Template Merupakan Salah Satu Faktor yang menjadikan Blog Kita menjadi lebih Menarik, Template yang memiliki Design yang menarik merupakan hal yang pasti diinginkan oleh Setiap Blogger. Tapi untuk mendapatkan Sebuah Template Blog yang Sesuai dengan yang kita inginkan tidak begitu mudah. Karena itu kita seringkali berganti ganti Template Blog.

Cara Mengganti Custom Template Blog Yang Baik Dan Benar

Seperti yang saya alami.
Tapi untuk Saat ini Sebuah Template Blog sudah banyak kita Temui diGoogle. Seperti yang terdapat pada Arlinadzgn, IDBlanter, Seocips dan masih banyak lagi...

  Untuk mengganti Template Blognya Sendiri terbilang cukup mudah. Dan biasanya... Template yang banyak digunakan saat adalah Template Custom. yaitu Sebuah Template buatan yang dibuat dengan mengandalkan Ilmu Pem. Web yang dimiliki oleh Para Blogger dengan menggunakan Html, Css, Java Script, dll, Dan dibuat Secara Manual dengan menggunakan Format .xml

Seperti Pada Judul Postingan Saya Kali ini yaitu Cara Mengganti Custom Template Blog Yang Baik Dan Benar. yaa.... Untuk Memasang Custom Template Blog ada beberapa yang harus diperhatikan. Dan Berikut Cara Mengganti Custom Template Blog Yang Baik Dan Benar :

1. Masuk Ke Menu Template.

Bisa juga Backup terlebih dahulu Template yang saat ini anda gunakan dengan memilih Menu yang ada diPojok Kanan atas (Cadangkan atau Pulihkan)
   Dan Pilih Unduh Template Lengkap




2. Silahkan Pilih Template Default dahulu dengan sedikit Scroll kebawah.


3. Jika Sudah memilih Sekarang Silahkan Terapkan untuk Memasangnya.


4. Selanjutnya Pilih Edit Html dan Pilih Format Untuk membersihkan bagian Template Sebelumnya yang masih tersisa didalam Template yang kita gunakan Saat ini.


5. Klik Save atau Simpan.

6. Selanjutnya Masuk lagi Ke Menu Template.


7. Pilih lagi Menu Cadangkan/ Pulihkan.


8. Pilih Choose File Dan Silahkan Pilih Custom Template Blog yang sudah disediakan. (Contoh : Perzonalise.xml)


9. Klik Open.

10. Lalu Klik Unggah.



11. Silahkan Tunggu beberapa saat hingga Template Blog Selesai dipasang.


  Selesai... Dan itulah Tutorial saya kali ini mengenai Cara Mengganti Custom Template Blog Yang Baik Dan Benar.

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...